Amankah Menggunakan Pestisida? Inilah Fakta「Best Baccarat Betting Method」

  • 时间:
  • 浏览:0

DBest Baccarat Betting Methodapatkan inforBest Baccarat Betting Methodmasi, inspirasi dan insight di emaiBest Baccarat Betting Methodl kamu.

Daftarkan email

Keracunan pestisida jenis ini bisa menyebabkan mual, pusing, kegagalan organ, atau bahkan kematian. EPA bahkan merekomendasikan untuk membuang daripada mencuci pakaian setelah paraquat cair tumpah pada pakaian tersebut.

Baca juga: Cara Membuat Pestisida Organik dari Tembakau Kering

Tidak peduli apakah pestisida tampaknya aman, hindari mendekatkannya pada wajah atau di area yang terluka. Kenakan penutup pakaian lengkap, sarung tangan, dan pelindung mata jika label mengatakan untuk melakukannya.

Baca juga: Betulkah Pestisida Dapat Merusak Tanaman? Ini Penjelasannya

Amerika Serikat bahkan masih terus meninjau persisida ini untuk dilarang penggunaannya pada tanaman yang akan dikonsumsi.

Klorpirifos, pestisida yang paling banyak digunakan pada tanaman pangan, namun sebenarnya pestisida jenis ini masuk dalam kategori cukup berbahaya.

Paraquat yang digunakan untuk pengendalian gulma adalah salah satu contohnya, karena sangat beracun, masuk ke tubuh melalui kulit atau melalui inhalasi.

Hindari menghirup apa pun yang mengeluarkan kabut, semprotan, atau kabut. Kecuali label produk menunjukkan bahwa bahan tersebut benar-benar tidak beracun dan aman di sekitar makanan, jangan gunakan bahan tersebut pada benda apa pun yang mungkin bersentuhan dengan makanan, seperti talenan. Jauhkan semua produk pestisida dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan. 

Semua ini yang ditujukan untuk digunakan pada atau di sekitar permukaan yang bersentuhan dengan makanan umumnya aman, tetapi mungkin berbahaya jika digunakan dengan tidak tepat. Untuk itu kamu perlu membaca label peringatan pada kemasan. 

Paparan berlebihan dari klorpirifos merangsang sistem saraf dan dalam kasus ekstrim dapat menyebabkan kematian, sementara paparan klorpirifos sebelum lahir dapat menyebabkan cacat lahir seperti masalah perkembangan saraf. 

Banyak pestisida yang tersedia mengandung bahan kimia beracun. Diantara sederetan pestisida yang digunakan untuk membasmi hama pada tanaman, ada beberapa yang masuk dalam daftar penggunaan terbatas.

Selain bahan kimia beracun yang diketahui, cara terbaik untuk menentukan apakah pestisida tertentu berbahaya dengan cara apa pun adalah dengan membaca label dengan teliti, mencatat bahan aktif dan tidak aktif serta petunjuk penggunaan dan peringatan.